Tips : Cara Menambah RAM Android dengan Hibernasi Aplikasi Menggunakan Greenify

Cara Menambah RAM Android dengan Hibernasi Aplikasi Menggunakan Greenify
RAM merupakan hal penting dalam menggunakan smartphone Android. Semakin banyak RAM, makin kegiatan multitasking akan terasa lancar tanpa ada gangguan sedikitpun. Namun, tidak semua smartphone Android mempunyai kapasiti Ram yang besar. Kebanyakan smartphone Android yang dikeluarkan masa ini hanya mempunyai kapasiti Ram 1-2 GB, Ram tersebut terkadang cepat habis atau sesak apalagi jika sering melakukan multitasking.
Untuk mengatasi masalah tersebut, anda boleh menambah RAM Android dengan menggunakan aplikasi yang bernama Greenify. Greenify adalah sebuah aplikasi yang berguna untuk menghibernasi aplikasi ataupun game Android yang tidak sedang anda gunakan. Dengan begitu, RAM Android akan lebih bebas dari sebelumnya. Bagaimana cara menambah Ram Android dengan Greenify?
Berikut adalah cara menambah RAM Android menggunakan Greenify. Pastikan Android android sudah dalam keadaan ter-root, jika belum, kamu tidak boleh melakukannya. ( -_-)

    Download juga Xposed lalu install seperti biasa di Android anda.


  1. Download juga Greenify lalu install seperti biasa di Android anda.





Buka Xposed kemudian masuk ke tab Framework lalu pilih Install/Update. Lalu Reboot/Restart Android anda.Jika sudah Restart, masuk ke tab Modules lalu tandakan pada Greenify. Setelah itu, restart atau reboot kembali Android anda.Setelah itu, buka Greenify kemudian pilih Experimental features. Ubah Working Mode  menjadi Boost. Tandakan juga Keep Notifications, Wake-up Tracker & Cutoff dan Block App State AbuseYang perlu anda lakukan sekarang adalah menghibernasi aplikasi yang tidak terpakai. Kembali ke menu awal, lalu pilih tanda + dan pilih aplikasi atau game mana saja yang ingin anda hibernasi."Greenify boleh digunakan di smartphone yang sudah di Root ataupun belum, namun Greenify akan berjalan lebih maksimum jika Android kamu sudah di Root."




kredit : Jalantikus.com


SHARE

Papa Mama

Hi. I’m Eyon. I’m Founder of CyberYour.blogspot.Com. I’m Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 comments:

  1. Your article is very useful. Every day your diary inspire ME nice deal} and helped to develop one thing new like I actually have developed a replacement app bike racing downloading this is often great and nice-feeling.Thanks for the awing posts, please keep updated often.

    ReplyDelete